Powered By Blogger

Sunday, October 28, 2012

cokelat bikin gemuk?


Cokelat bisa bikin gemuk? 



Ternyata ini salah banget, malah ternyata orang yang rajin makan coklat itu bisa bikin orang lebih kurus! dahsyat! Meskipun cokelat mengandung banyak kalori, tapi menurut penelitian, mereka yang makan cokelat secara rutin setiap hari memiliki lemak tubuh lebih sedikit dibandingin sama yang jarang makan cokelat. Para peneliti berasumsi kalo kalori yang ada didalam cokelat bukanlah kalori biasa.

Dilansir Daily Mail, bahan-bahan yang ada di dalam cokelat bikin metabolisme tubuh bekerja lebih keras. Artinya, cokelat bisa mengimbangi lemak-lemak yang udah lama tertumpuk di tubuh. Efek metabolisme yang ditimbulin, soalnya bahan-bahan tertentu ini menjadikan cokelat sebagai penganan yang bisa melangsingkan tubuh karena 'menetralkan' kalori. wah enak nih yang doyan makan coklat, bisa jadi lebih tenang :3 


Nah tapi harus diinget, suatu yang berlebihan gak baik. Walaupun penelitian menunjukkan kalo cokelat tidak berdampak pada penambahan berat badan, tapi tetep batasin konsumsinya. Boleh aja makan cokelat tiap hari, tapi tetep dalam porsi kecil. Konsumsi min. satu sampe dua keping cokelat per harinya. 

                                  Nah boleh dipercaya boleh nggak dah tuh, see yaa~                                                          

No comments:

Post a Comment